Streaming Catatan Akhir Sekolah Full Movie 2005


 Pemain : Ramon Y Tungka sebagai (agni)

               Marcel Chandrawinata sebagai (alde)
               Vino G Bastian sebagai (arian)
               Christian Sugiono sebagai (ray)
               Joanna Alexandra sebagai (alina)

Sinopsis :

Catatan Akhir Sekolah berkisah tentang 3 remaja yang duduk dibangku kelas 3 SMA. Mereka adalah  remaja-remaja biasa, yang tidak terlalu menonjol di sekolah. Berharap supaya seluruh sekolah mengenal mereka, akhirnya mereka berencana membuat sebuah film dokumenter yang berisi kejadian sehari-sehari di sekolah mereka, yang nantinya akan ditayangkan di acara pentas seni sekolah. Nama ketiga anak tersebut adalah Agni (Ramon Y Tungka),  Alde (Marcel Chandrawinata) dan Arian (Vino G Bastian),

Agni adalah anggota klub film sekolah, namun filmnya selalu ditolak oleh anggota yang lain. Alde adalah anak orang kaya yang aktif di ekskul band, banyak wanita yang tergila-gila padanya. Sedangkan Arian adalah anggota ekskul mading, namun hanya menjabat sebagai pemegang kunci mading. Namun, dalam proses pembuatan film ini, banyak halangan yang ditempuh. Seperti Agni yang masih memendam perasaan kepada mantan pacarnya, Alina. Sedangkan Alina kini telah menjalani kasih dengan Ray, walau Alina sering kali dikasari oleh Ray. Selain itu, Alde juga memendam rasa pada sahabat Alina yang bernama Ratih, namun Alde tidak berani mengungkapkan karena Ratih adalah anak pedagang Somay dikantin sekolah.
Cerita dimulai dengan kegaduhan di ruang ekskul film, dimana Agni sedang memutar film buatannya kepada anggota ekskul film yang lain. film yang sama sekali tidak bisa dimengerti dan dipahami isinya oleh anggota lain dan akibatnya justru pertengkaran yang terjadi. Kemudian disusul oleh Arian yang juga sedang di kejar oleh beberapa siswa untuk merebut kunci mading dari tangan Arian. Selanjutnya Alde yang saat itu terlihat kebingungan mengusir fans girlnya yang seringkali bertindak nekat dan kewalahan.
Siang itu, Agni, Arian, dan Alde berkumpul bersama. Sambil makan mie ayam yang mereka pesan, ketiga bocah itu merencakan untuk membuat sesuatu yang spektakuler di prome night. Hal tersebut semata-mata mereka lakukan agar dikenal di seluruh sekolah dan membuktikan bahwa mereka itu bukan cupu alias pecundang. Dengan semangat tinggi, Agni mulai bicara tentang angan-angannya membuat film dokumentasi musikal sekolah. Sedangkan Arian berencana membuat sebuah buku tahunan yang kongkrit! What???
Malamnya mereka mulai menyusun ide tentang film dokumenter yang akan mereka buat itu, dengan semangat mereka mulai menyumbangkan ide demi ide yang berada dalam otak mereka. Arian yang ditugaskan menjadi penulis skenario dalam film itu mulai mengungkapkan gagasannya. Film yang akan mereka buat itu berjudul “Catatan Akhir Sekolah”. Kata Arian kepada dua sahabatnya “ Kita sekolah itu Cuma nyatet..nyatet.. dan nyatet. Nah, film ini yang bakalan jadi catatan akhir kita disekolah. Gimana? Cool kan?”
Lalu dimulailah rencana pembuatan film dokumenter itu. Namun apa yang dibayangkan terkadang tidak sesuai kenyataan, baru hari pertama rencana itu dijalankan. Mereka bertiga sudah ditangkapa satpam saat sedang merekam di kamar mandi dan akhirnya Handycam mereka di sita oleh pak Boris sang kepala sekolah.
Perlahan-lahan konflik pun muncul, pertengkaran kecil antara Arian dan Agni mengakibatkan pembuatan film itu terhenti secara tiba-tiba. Dilain pihak, Agni juga mulai sibuk mengurusi mantan pacarnya dan secara tidak langsung dia melupakan sahabat-sahabatnya dan rencanya sendiri. sampai suatu ketika Alde terluka karena dihajar preman-preman dan itu membuat semuanya sadar dan kembali membuat ketiga sahabat itu berbaikan dan kembali menyusun rencana pembuatan film dengan terstruktur dan matang.
Pagi itu, Agni, Arian dan Alde datang dengan penuh percaya diri ke sekolah menggunakan bajaj, ditambah lagi kacamata hitam yang mereka pakai hari itu sungguh membuat satpam dan kepsek melongo hampir mati. Hihihi
Sayangnya suasana keren itu harus berakhir buruk dengan jatuhnya Arian dari bajaj karena baju seragamnya tersangkut pintu bajaj. Hahaha
Semua kejadian disekolah mereka rekam, mulai dari yang pacaran, ngebolos, ngeroko, minum bir, sampai anak-anak yang hobi nyontek dan melakukan hal-hal diluar kewajaran (ngintip).


EmoticonEmoticon