10 Manfaat dan Bahaya Mengonsumsi Susu Beruang

Apakah Anda tahu susu beruang? Mungkin Anda akan mengernyitkan dahi begitu mendengarnya. Bukankah selama ini susu berasal dari hewan sapi, kambing, dan kuda? Tenang, susu beruang bukanlah susu yang berasal dari hewan beruang, namun merupakan merk sebuah produk susu yaitu Susu Bear Brand. Susu ini lebih dikenal dengan susu beruang karena logo pada kemasannya yang bergambar hewan beruang. Susu merk ini memiliki perbedaan dengan susu lainnya yang dijual di pasaran karena proses sterilisasi yang jauh lebih baik.

Susu beruang memiliki kandungan protein, lemak, dan vitamin yang sangat kompleks seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D. Susu beruang terbuat dari susu sapi yang telah melewati proses sterilisasi yang murni. Oleh sebab itu, susu ini memiliiki beragam khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan bila mengonsumsi susu beruang:

1. Menjaga Kesehatan Paru-paru

Kandungan vitamin yang kompleks pada susu beruang memiliki manfaat yang signifikan dalam menjaga kesehatan sel-sel dalam organ paru-paru. Vitamin-vitamin tersebut bekerja efektif membersihkan paru-paru dari paparan virus dan debu yang berasal dari luar tubuh.

2. Meringankan Gejala Flu

Vitamin C dan protein yang terkandung dalam susu beruang berkhasiat untuk meringankan gejala flu yang biasanya disebabkan oleh virus. Konsumsi susu beruang juga bagus dalam mempertahankan imunitas tubuh sehingga daya tahan pun akan lebih meningkat.

3. Mempercepat Penyembuhan Penyakit Tipus

Seperti kita ketahui, tipus adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang sistem kekebalan dan usus dalam tubuh. Penyakit tipus biasanya disebabkan oleh makanan yang tidak higienis dan daya tahan tubuh yang rendah. Saat menderita sakit tipus, minumlah susu beruang untuk membantu proses pembersihan usus sehingga sakit tipus pun lebih cepat sembuh.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tubuh memerlukan asupan nutrisi dan vitamin yang kompleks untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah tumbang diserang virus dan penyakit. Dengan kandungan mineral, lemak dan vitamin, susu beruang sangat bagus dikonsumsi demi menjaga kekebalan tubuh sehingga kita tidak mudah sakit.

5. Menetralisir Racun dalam Tubuh

Pernahkah Anda mengalami keracunan makanan? Selain air kelapa muda murni, susu beruang adalah obat yang sangat mujarab bagi keracunan ini. Hal ini disebabkan kandungan mineral dan lemak dalam susu beruang akan bekerja menyerap dan membuang racun-racun tersebut melalui kotoran yang dikeluarkan dari tubuh.

6. Menjaga Kadar Kolesterol

Susu beruang memang mengandung lemak, namun lemak tersebut adalah lemak tak jenuh yang justru baik bagi tubuh ketika bersintesis dengan protein. Lemak ini akan membantu menjaga kolesterol dalam kadar yang aman sehingga menurunkan resiko penyakit yang disebabkan oleh kadar kandungan kolesterol yang tinggi.

7. Mencegah Kerusakan Kulit

Susu beruang yang kaya akan vitamin A,C, dan E sangat baik bagi kesehatan kulit. Vitamin ini akan bekerja optimal dalam meregenasi sel-sel kulit sehingga mencegah kerusakan dan penuaan dini pada kulit.

8. Menguatkan Tulang

Tidak hanya menjaga keremajaan kulit, susu beruang dengan kandungan vitamin kompleks dan mineralnya mampu menjaga tulang agar tetap kokoh dan tidak mudah keropos. Selain itu, tulang yang kuat juga akan membuat kita terhindar dari penyakit seperti radang sendi dan semacamnya.

9. Mempercepat Pemulihan Tubuh Setelah Sakit

Berkat proses sterilisasi murni yang telah dilakukan pada susu, susu beruang sangat efektif diserap oleh tubuh dan diolah menjadi sumber energi yang sangat baik dalam masa pemulihan pasca sakit. Tubuh akan terasa lebih berenergi dan segar sehingga kita pun akan pulih dari sakit dengan lebih cepat.

10. Menjaga Kinerja Otak

Nutrisi padat yang terkandung dalam susu beruang juga menyumbang manfaat yang besar bagi fungsi daya kerja otak. Konsumsi susu beruang secara rutin akan membuat otak terstimulasi secara aktif dan membuat daya pikir kita lebih optimal dalam mencerna hal apapun di sekitar kita.

Efek Samping Konsumsi Susu Beruang

Meski memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, susu beruang ternyata tetap berpotensi menimbulkan efek samping pada kasus-kasus tertentu. Contohnya, orang yang menderita alergi susu atau alergi protein. Kandungan protein yang cukup tinggi pada susu beruang mungkin akan memunculkan reaksi alergi yang signifikan. Oleh karena itu, disarankan bagi Anda yang alergi terhadap protein atau susu hewani untuk tidak mengonsumi susu beruang dalam jumlah yang terlalu banyak.


EmoticonEmoticon