4 Tips Sederhana Supaya Makan di Warteg Semakin Murah

Masakan di warteg itu memang merakyat banget. Baik orang yang punya banyak duit, lagi ngirit, yang lagi gak punya duit atau yang pelit, pasti sudah pernah nyicipin masakan di warteg. Buat yang punya duit sih, pesan ayam, tambah ikan dan (tambah lagi) telur sih, gak masalah. Buat yang lagi ngirit, mungkin bakal beli nasi ayam aja. Yah, tambah mi gorenglah sedikit. Nah, buat yang lagi gak punya duit atau pelit, mungkin bakal beli nasi, sama telur aja.

Sebetulnya sih, walaupun cuma bisa beli sedikit, harusnya bersyukur, banyak loh yang gak bisa beli nasi. Tapi gak usah sedih dulu liat telur kamu sendirian aja di atas nasi, nih MBDC kasih tips biar makan di warteg tetap meriah walau dengan menu minimalis. Bonus, tips biar makan di warteg jadi lebih murah.

Nambah Nasi

Emang kebiasaan orang Indonesia, walaupun sudah makan mi atau kentang goreng, tapi belum makan nasi, namanya belum makan. Kentang, biar pun habis satu baki, tetap aja dianggap cuma ngotorin gigi. Nah, kalau lagi bokek begini, tambahin deh tuh nasi di piring. Walau cuma pakai seiris telur dadar tapi kalau nasinya sepiring padat, masa gak kenyang? 

Minta Kuahnya Aja

{source name="Kuahnya aja ya" url="www.liputan6.com"}
Kuahnya aja ya via liputan6.com

Sedih banget sih tips ini, tapi kuah dijamin bisa menambah rasa. Biar gak malu, bisalah ngeles sedikit, misalnya, kalau di warteg itu ada sayur sop, bilang aja, ‘kasih kuahnya aja Bu sedikit, saya gak suka sayuran, cuma biar gak seret aja’.

Ngomong Pakai Bahasa Tegal

Gak semua pemilik warteg mesti orang Jawa sih, tapi sebagian besar. Trik yang satu ini lumayan berpengaruh, karena biasanya, pas ketemu atau ngobrol sama orang yang satu bahasa, satu kampung, rasa kekeluargaannya bakalan lebih besar. Berasa senasib sepenanggungan, mereka bakal gak tega kalau lihat ‘saudaranya’ lagi kesusahan. Dengan begitu, biaya makan kamu bisa aja dimurahin atau malah dapat tambahan lauk.


EmoticonEmoticon