Cara Mengatasi Lupa Password ID BBM

Sebagai salah satu pengguna yang saat ini cukup populer keberadaanya, aplikasi BlackBerry Messenger selalu menjadi incaran tersendiri oleh para pengguna smartphone yang berbasis Android BlackBerry, iPhone serta Windows Phone. Dengan jumlah pengguna yang mencapai jutaan pengunduh, tidak lantas bbm tidak terlepas dari beberapa kendala . Salah satu yang sering terjadi adalah lupa password bbm. Mungkin hal ini yang menjadi kekhawatiran kalau akun bbm tidak lagi bisa dibuka. Padahal aplikasi bbm seakan menjadi aset penting untuk berkomunikasi antar pengguna.
Lupa Kata Sandi BBM
Penyetelan Ulang Kata Sandi BlackBerry ID (blackberry.com)

Jika diketahui bersama bahwa lupa kata sandi ini merupakan salah satu hal yang sering terjadi bagi para pengguna bbm. Kemungkinan penyebab yang terjadi adalah saat melakukan uninstall aplikasi bbm pada market aplikasi, pengguna tidak menyimpan e-mail dan kata sandi yang digunakan sebelumnya. Selain itu, kemungkinan lain  yang bisa terjadi pengguna memiliki lebih dari 1 akun bbm, sehingga pasword yang digunakan acap kali keliru. Dengan berbagai penyebab diatas, uteknologi.com ingin memberikan informasi tentang cara atasi lupa kata sandi bbm, berikut ulasan.

Lupa Password BBM
  1. Kunjungi halaman reset BlackBerry, disini
  2. Isikan alamat email BlackBerry ID yang digunakan pada akun bbm
  3. Lalu masukkan kode verifikasi yang ditampilkan dalam gambar chapta
  4. Selanjutnya buka email
  5. Temukan pesan yang berisi “Cara mengganti kata sandi BlackBerry ID”
  6. Kemudian klik tautan tersebut
  7. Setelah itu akan diarahkan menuju ke browser untuk menyetel kata sandi BlackBerry ID baru
  8. Lanjutkan untuk memasukkan password baru.
Perlu diingat bahwa saat masukan kata sandi baru, usahakan menggunakan kata atau huruf yang mudah dihafal. Selain itu juga, mencatatat beberapa data yang berkaitan dengan akun bbm anda termasuk kata sandi maupun email yang digunakan pada saat login di aplikasi bbm tersebut. Dengan begitu anda tidak perlu lagi untuk membuat akun bbm baru, hanya melakukan beberapa cara penyetelan ulang kata sandi BlackBerry ID, anda bisa membuka akun bbm kembali.


EmoticonEmoticon